Kompas TV video cerita indonesia

Prabowo Diminta Jokowi Nego Harga Alutsista

Kompas.tv - 13 Desember 2019, 16:35 WIB
Penulis : Yuilyana

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku diminta Presiden Jokowi untuk negosiasi harga alutsista sebelum membeli dari luar negeri. Menurutnya bagi Menhan harus pandai menjaga kepentingan nasional, apalagi terkait pembelian alutsista. Ia mencontohkan ada beberapa alutsista yang harganya mahal, sehingga perlu pembicaraan lebih lanjut.

Prabowo juga menyatakan persoalan alutsista merupakan kontrak lama di luar negeri. Untuk itu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melaporkan masalah-masalah alutsista kepada Menko Polhukam Mahfud Md, di  kantor Menko Polhukam di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (13/12/2019). Pembicaraan digelar secara tertutup. Terkait alutsista ini, lebih lanjut pada pekan depan Prabowo akan mengundang Mahfud MD untuk hadir ke Kementerian Pertahanan. Tujuannya membahas persoalan pertahanan yang sedang dihadapi Indonesia. 


Dalam pertemuannya dengan Mahfud juga membahas isu lainnya, termasuk soal tiga warga negara Indonesia (WNI) yang disandera Abu Sayyaf di Filipina. Dia mengaku akan mengadakan pertemuan lanjutan dengan Mahfud perihal beberapa kasus terkait pertahanan negara. 
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x