Kompas TV video cerita indonesia

Penumpang Melahirkan di Kapal

Kompas.tv - 10 Desember 2019, 18:17 WIB
Penulis : Abdur Rahim


Seorang penumpang kapal yang hendak menyebrang dari pelabuhan Gilimanuk, Bali ke Pelabuhan Ketapang Banyuwangi senin kemarin melahirkan diatas kapal. Sang ibu dan bayi yang dilahirkan dalam kondisi selamat dan kini masih menjalani perawatan di puskesmas kelurahan Gilimanuk, Bali.

Perempuan 38 tahun asal Wongsorejo Jawa Timur ini,  tiba-tiba kontraksi dan melahirkan diatas kapal KMP Jambo yang ditumpanginya.

Setelah mendapatkan pertolongan melahirkan, Suryaningsih dibawa ke puskesmas Gilimanu, Bali.  Suryaningsing melahirkan bayi laki-laki. Bayinya lahir dengan selamat dalam kondisi sehat, dengan b erat 3 kg dan panjang 50 cm.

Edi Prayitno, suami suryaningsih ditemui di puskesmas gilimanuk bali mengaku bahagia campur haru saat mendengar kabar kelahiran anak keempatnya di atas kapal.  Ia mengaku anak ke empat yang lahir diatas kapal kmp jambo diberi nama Putra Jambo yang ia ambil dari nama kapal tempat istrinya melahirkan, yaitu KMP Jambo.

Edi prayitno, ayah sang bayi mengaku berterimakasih kepada semua pihak yang telah menolong proses melahirkan istrinya diatas kapal, terutama kepada perempuan penjaga kantin kapal kmp jambo vi yang sigap membantu proses persalinan istrinya di atas kapal.

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x