Kompas TV video cerita indonesia

Detik-Detik Kapolsek Cempa Bersimpuh Selamatkan Korban dari Tebasan Massa

Kompas.tv - 12 November 2019, 15:34 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Inilah detik-detik Kapolsek Cempa bersimpuh saat massa memukuli pekerja tambang di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.Kapolsek Cempa, Iptu Akbar meminta massa tak tebas korban. Kapolsek Cempa pun menceritakan kronologi peristiwa ini.

Kapolsek Cempa, Iptu Akbar mengatakan: Saat itu, puluhan warga menolak tambang ilegal, dilakukan dengan aksi demo. Saat itu warga tersulut emosi. Saat terjatuh, korban kemudian nyaris ditebas oleh warga yang sudah menghunuskan golok. Karena situasi emosi, saya kemudian berinisiatif bersimpuh, memohon agar tidak menebas korban.

Kejadian ini terjadi saat warga menolak tambang ilegal di Kabupaten Pinrang. Pekerja tambang yang ada di lokasi pun dikeroyok massa. Dilansir dari kompas.com, Iptu Akbar sosok yang disegani warga Pinrang dan dikenal sebagai polisi yang ramah.

Wakapolres Pinrang, Kompol Nugraha Pamungkas mengatakan Iptu Akbar akan diberi penghargaan atas aksi heroiknya tersebut.Sebelumnya, video aksi heroik Iptu Akbar ini viral di media sosial. Warga yang melihat seorang kapolsek bersimpuh akhirnya emosinya mereda.

#Viral #KapolsekBersimpuh #Pinrang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x