Kompas TV video vod

Cuaca Buruk, Basarnas Tunda Sementara Pencarian Korban Longsor di Gorontalo

Kompas.tv - 11 Juli 2024, 14:08 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

KOMPAS.TV - Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional, menarik mundur anggotanya dalam proses pencarian korban longsor di Bone Bolango, Gorontalo, akibat cuaca buruk.

Cuaca buruk ini membuat areal pertambangan semakin sulit dijangkau.

Di mana akses menuju lokasi kejadian longsor hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki, lantaran akses jembatan yang putus pasca diterjang banjir bandang.

Meski pencarian dihentikan sementara, namun ratusan personel tim sar gabungan masih bersiaga di sejumlah posko terdekat di areal pertambangan, dan jika cuaca memungkinkan pencarian akan dilanjutkan.

Pengerahan logistik terutama bagi personel yang bersiaga terus dilakukan, untuk memastikan kondisi personel tetap prima untuk melanjutkan proses pencarian dan evakuasi di kondisi medan yang cukup sulit dan hujan yang masih berlangsung.

Hingga Kamis (11/07/2024) pagi yang merupakan hari kelima pencarian, data dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, bencana tanah longsor di areal tambang emas ini dilaporkan 23 orang meninggal, 95 orang ditemukan selamat dan 27 orang masih dalam pencarian.

Baca Juga: Usai Kompetisi Liga 1, Football Institute Gelar Diskusi untuk Evaluasi Pelanggaran

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x