Kompas TV video vod

Kata Direktur Eksekutif Parameter Politik soal Arah Sikap Politik PDIP

Kompas.tv - 23 Mei 2024, 19:09 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sikap politik PDIP terhadap pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka ditentukan pada Rakernas V pada 24-26 Mei 2024.

Sikap politik ini, menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto akan diambil dengan mempertimbangkan suara arus bawah kader dan simpatisan partai.

Merespons hal ini, Tim Kampanye Nasional Prabowo - Gibran menilai tak ada yang perlu ditunggu dari sikap PDIP lewat rakernas.TKN memprediksi PDIP akan berada di luar pemerintahan.

Lain halnya dengan analis komunikasi politik yang memprediksi, sikap PDIP  di kemudian hari bisa berubah seiring dengan adanya kemungkinan regenerasi kepemimpinan partai dari Megawati Soekarnoputri ke Puan Maharani.

Apapun langkah PDIP, baik buruknya jalannya pemerintahan lima tahun ke depan tetap akan ditentukan kedewasaan berpolitik seluruh elite parpol yang terlibat.

Kita bahas bersama Analis Komunikasi Politik Yang Juga Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno soal arah politik PDIP.

Baca Juga: Jawab Hasto saat Ditanya Sikap Politik PDIP, Akankah Oposisi?

#rakernaspdip #megawati #sikappolitik



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x