Kompas TV video cerita indonesia

Viral #agechallenge dengan Aplikasi FaceApp, Hati-Hati Menggunakannya!

Kompas.tv - 18 Juli 2019, 15:45 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Jagat media sosial kini dihebohkan dengan tagar #agechallenge. #agechallenge adalah tantangan agar pengguna medsos mengubah tampilan wajahnya menjadi tampak lebih tua.

Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi pada smartphone, FaceApp. Sebelumnya, pada tahun 2017, aplikasi FaceApp ini sempat populer. Selain tampak tua, terdapat juga pilihan tampak lebih muda, tampan, dan cantik.

Eits, tapi hati-hati! Ternyata ada bahaya tersembunyi dari FaceApp ini. Jangan heran kalau wajahmu nanti tahu-tahu masuk iklan tanpa bayaran kompensasi sama sekali. Pasalnya, FaceApp ternyata bisa saja menyebarkan, menyimpan, bahkan menjual foto pengguna untuk tujuan komersial meski foto tersebut telah dihapus.

Kemungkinan itu tertuang dalam bagian persetujuan dan ketentuan penggunaan aplikasi FaceApp. Biasanya para pengguna cenderung buru-buru menekan tombol persetujuan tanpa membaca terlebih dulu ketentuan dari mereka.

Dari ketentuan yang tertulis intinya dengan memakai Face App, pengguna akan sepenuhnya menyerahkan hak atas foto yang dihasilkan lewat aplikasi itu ke pihak developer.

#faceapp #agechallenge #viral



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x