Kompas TV video vod

Jokowi Batal Hadir Beri Penghargaan Satyalancana ke Bobby Hari Ini, Ini Alasannya

Kompas.tv - 25 April 2024, 17:42 WIB
Penulis : Shinta Milenia

SURABAYA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo tidak hadir untuk memberikan penghargaan Satyalancana kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Penghargaan akhirnya diberikan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Menurut Tito, presiden memiliki sejumlah kegiatan dan untuk Hari Otonomi Daerah memang selalu dihadiri Mendagri.

Menurut rencana, penghargaan juga diberikan kepada Gibran untuk kategori keberhasilan kepemerintahan yang dipimpin daerah.

Sementara Presiden Joko Widodo pagi ini tampak mendatangi Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Menurut pantauan Tim KompasTV, Presiden Joko Widodo berada di rumah sakit sekitar satu jam.

Sebelumnya, presiden dikabarkan akan memberikan Penghargaan Satyalancana kepada Wali Kota Solo yang juga putra Sulung Jokowi Gibran Rakabuming Raka dan menantunya yang juga Wali Kota Medan, Bobby Nasution hari ini. 

Penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha diberikan kepada sejumlah kepala daerah, termasuk Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Bobby yang hadir langsung untuk menerima penghargaan bilang perolehan ini merupakan bentuk apresiasi dan pemantik semangat bagi Pemerintah Kota Medan untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi warganya.

Menurut Bobby, salah satu pencapaian yang pernah ia lakukan sebagai wali kota adalah menghilangkan unsur pungli dalam melayani kebutuhan masyarakat.

Sementara, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tidak hadir saat pemberian penghargaan di Hari Otonomi Daerah di Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Mendagri, Gibran Rakabuming Raka tidak mendapat Penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha.

Tito bilang Gibran bukan kepala daerah yang menerima Penghargaan Satyalancana, namun Surakarta mendapat penghargaan atas Kinerja Pemerintah Daerah Terbaik bersama 28 kabupaten/kota dan provinsi lain se-Indonesia.

Baca Juga: Alasan Jokowi Batal Beri Penghargaan Satyalancana untuk Gibran dan Bobby Hari Ini di Surabaya




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x