Kompas TV video vod

Gerak Cepat Prabowo Rangkul Parpol dari Kubu Koalisi Perubahan

Kompas.tv - 25 April 2024, 17:36 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Prabowo tancap gas mendekati parpol-parpol dari kubu perubahan. PKB menjadi parpol pertama dari kubu perubahan yang siap menjadi bagian pemerintahan Prabowo kelak.

Tak lama setelah ditetapkan sebagai presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto langsung menyambangi Kantor DPP PKB yang merupakan salah satu parpol pengusung Koalisi Perubahan.

Bersama dengan sejumlah petinggi Partai Gerindra, Prabowo disambut hangat mantan rivalnya di pilpres lalu.

Dari pertemuan ini, Prabowo menerima keinginan PKB untuk bekerja sama dengan Gerindra dalam pemerintahan nanti. Sementara PKB menitipkan 8 agenda perubahan PKB kepada Prabowo.

Bila PKB sudah terang-terangan akan bergabung dalam Koalisi Prabowo, PKS kini mengaku masih dalam posisi "siap dalam segala situasi".

Ketika ditanya apakah akan menyusul PKB mitranya di Koalisi Perubahan, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy menjawab semua tergantung hasil dialog.

Gerak cepat Prabowo merangkul parpol dari kubu perubahan bisa dibaca sebagai langkah taktis untuk mengamankan situasi di parlemen kelak, pasalnya jumlah kursi Koalisi Prabowo hingga kini belum mencapai 50%.

Baca Juga: Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka Tak Lagi Kader PDIP, Lantas Berlabuh ke Parpol Mana?

#koalisibesarprabowo #nasdem #praboworangkulparpol
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x