Kompas TV video vod

Dinamika Politik Usai Putusan MK, Sinyal Nasdem-PKB Bakal Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran?

Kompas.tv - 23 April 2024, 19:01 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengaku akan ada rekoalisi baru setelah putusan MK yang menolak seluruh gugatan pilpres 2024.

Nusron Wahid menyebut akan ada sejumlah partai pengusung Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud yang akan bergabung ke koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran.

Nusron menyebut dinamika politik akan terlihat usai putusan MK dan penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU.

Sementara Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah menyebut PDIP siap untuk berada di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan.

Namun keputusan politik Pdi Perjuangan akan ditetapkan dalam Rapat Kerja Nasional oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hari ini Presiden Joko Widodo memastikan mendukung penuh proses transisi pemerintahan baru setelah MK memutuskan untuk menolak gugatan sengketa pilpres dan menunggu penetapan KPU besok.

Jokowi meminta semua pihak kembali bersatu dan semua pihak menghormati putusan MK.

Tim Kampanye Nasional memprediksi usai penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU akan ada parpol pengusung Anies dan Ganjar yang akan bergabung.

Sementara sebelumnya putusan MK digelar, Prabowo Subianto juga telah berkomunikasi dengan sejumlah ketua umum parpol di luar partai pengusungnya.

Kita bahas bersama Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo Subianto, Wihadi Wiyanto, Politisi Nasdem Bestari Barus dan Pengamat Politik Ikrar Nusa Bakti.

Baca Juga: Soal Status Jokowi Bukan Lagi Kader, Komarudin: Posisi Jokowi Sudah Berbeda dengan PDIP

#koalisibesarprabowo #prabowo-gibran #putusanmk
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

CHIUSI DELLA VERNA

28 Mei 2024, 23:05 WIB

Close Ads x