Kompas TV video vod

Iran VS Israel, Konflik Dikhawatirkan Meluas

Kompas.tv - 23 April 2024, 16:58 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Minggu, 14 April 2024 lagi waktu setempat, Iran meluncurkan ratusan rudal nirawak, rudal berisik, dan rudal jelajah.

Dengan serangan itu, konflik Timur Tengah mengalami eskalasi tertinggi sejak perang Israel Hamas dimulai pada 7 Oktober 2023 lalu, dan berpotensi meluas serta melibatkan lebih banyak negara.

Sistem pertahanan udara Israel, Iron Dome, dan jet tempur mereka berhasil menjatuhkan sejumlah peledak itu. Hagari hanya mengatakan Israel akan melakukan apa pun yang diperlukan untuk melindungi keamanan negara.

Presiden AS Joe Biden mengatakan, pasukan AS membantu menjatuhkan ”hampir semua” drone dan rudal yang ditembakkan Iran ke Israel. Biden menambahkan, dia akan mengumpulkan para pemimpin negara-negara anggota G7 untuk berkoordinasi dalam ”langkah diplomatik bersama” atas serangan Iran tersebut.

Dari Lebanon, kelompok Hezbollah menyatakan telah meluncurkan serangkaian serangan roket terbaru ke arah Dataran Tinggi Golan, beberapa jam setelah Iran mengerahkan drone tempur ke Israel. Selama ini, Hezbollah kerap terlibat baku serang dengan militer Israel.

Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) langsung mengagendakan pertemuan darurat mengenai serangan Iran tersebut.

Bagaimana pendapat kalian soal konflik yang terjadi antara Iran dan Israel. 

Presenter versi Artificial Intteligence: Glory Oyong
Content Creator: Fauzan Muhammad Al Hazmi
Editor: Lintang Amiluhur

#iranvsisrael #konflik #perang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x