Kompas TV video vod

Komandan Korps Keamanan Nuklir Iran Ancam Pembalasan, Jika Israel Serang Fasilitas Nuklirnya

Kompas.tv - 19 April 2024, 18:45 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Kepala Korps Perlindungan dan Keamanan Nuklir Jenderal Ahmad Haqtalab merespons serangan ledakan yang diduga dari Israel. 

"Jika rezim Zionis memutuskan untuk mengambil tindakan terhadap fasilitas dan pusat nuklir kami, mereka pasti akan menghadapi reaksi kami," kata kepala Korps Perlindungan dan Keamanan Nuklir Jenderal Ahmad Haqtalab pada hari Kamis (18/4) waktu setempat.

Iran telah memperingatkan bahwa jika Israel mengambil tindakan terhadap fasilitas nuklir Iran, mereka pasti akan menghadapi pembalasan.

“Jika ada ancaman atau tindakan rezim Zionis palsu terhadap fasilitas nuklir negara tersebut, yang bertujuan untuk menekan republik Islam, mempertimbangkan kembali doktrin dan kebijakan nuklir kami, serta melanggar pertimbangan yang diumumkan sebelumnya, adalah hal yang mungkin dan bisa dibayangkan,” kata Jenderal Ahmad Haghtalab. 

Dilansir dari AP, menuliskan komentar tersebut menunjukkan bahwa Iran mungkin akan mencoba membuat bom nuklir jika ada ancaman atau serangan Israel terhadap situs nuklirnya.

Video Editor: Bara Bima
#iran #israel #nuklir

Baca Juga: Situasi Fasilitas Nuklir Kota Isfahan di Iran Pasca Serangan Israel

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x