Kompas TV video top 3 news

Istana Ratas Dampak Iran-Israel, Megawati Ajukan jadi Amicus Curiae, Ganjar Temui Mega [TOP 3 NEWS]

Kompas.tv - 16 April 2024, 22:10 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut tiga berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Selasa (16/4/2024) bersama Glory Oyong presenter versi artificial intelligence.

Berita pertama, Presiden Joko Widodo mengadakan rapat terbatas internal untuk membahas dampak geopolitik usai serangan drone dan rudal Iran terhadap Israel. Menteri luar Negeri, Retno Marsudi menyampaikan sejumlah hal dibahas terkait situasi di Timur Tengah. Presiden Jokowi juga memberikan arahan khusus kepada jajarannya terkait dengan ketegangan antara Iran dan Israel.

Berita kedua, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengantar tulisan tangan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri ke Mahkamah Konstitusi. Hasto menyampaikan bahwa, Megawati mengajukan diri sebagai amicus curiae atau sahabat pengadilan ke Mahkamah Konstitusi untuk sengketa hasil pilpres 2024.

Calon presiden Ganjar Pranowo silaturahmi ke rumah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Ganjar mengaku pertemuan keduanya berbicara soal cerita mudik hingga tulisan ke kompas. Ganjar juga berbincang soal Megawati yang  mengajukan diri sebagai amicus curiae ke mahkamah konstitusi.

Video Editor: Vila Randita




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

KAISAR

20 Mei 2024, 07:07 WIB

Close Ads x