Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Sidang Isbat 1 Syawal 1445 H, Babe Cabita Meninggal, Idulfitri Naqsyabandiyah

Kompas.tv - 9 April 2024, 22:10 WIB
Penulis : Leiza Sixmansyah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut tiga berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Selasa (9/4/2024) bersama Glory Oyong Presenter versi Artificial Intelligence.

Berita pertama, Kementerian agama telah selesai menggelar sidang isbat untuk penetapan 1 Syawal, 1445 Hijriah untuk menentukan hari raya Idulfitri tahun 2024. Secara resmi, hasil dari sidang isbat tersebut hari raya Idulfitri jatuh pada hari Rabu, 10 April 2024.

Baca Juga: Hasil Sidang Isbat: Pemerintah Tetapkan Idulfitri 1 Syawal 1445 H Jatuh Hari Rabu, 10 April 2024

Berita kedua, Komika dan juga komedian Prayogha Pratama atau yang lebih dikenal Babe Cabita, selasa pagi meninggal dunia di rumah sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 06:38 pagi tadi. Almarhum meninggal setelah satu pekan dirawat di rumah sakit akibat mengidap penyakit langka anemia aplastik.

Baca Juga: Potret Suasana Rumah Duka Komika Babe Cabita, Rekan-Rekan Artis Berdatangan Melayat

Berita ketiga, Ratusan jamaah Thariqat Naqsyabandiyah Al-kholidiyah Jalaliyah, di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara rayakan Idulfitri hari ini. Berdasarkan metode Hisab Komariyah, yang sudah melalui sidang Dewan Majelis Fatwa, Naqsyabandiyah menentukan 1 syawal 1445 Hijriah, jatuh pada Selasa, 9 April 2024.

Baca Juga: Jemaah Thariqat Naqsyabandiyah Rayakan Idulfitri Hari Ini

Video Editor: Agung

#top3news #idulfitri #babecabita #naqsabandiyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x