Kompas TV video vod

PLN Pastikan Sistem Kelistrikan Saat Hari Raya Idul Fitri 1445 H Aman!

Kompas.tv - 8 April 2024, 12:49 WIB
Penulis : Shinta Milenia

GRESIK, KOMPAS.TV - Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo memimpin langsung apel siaga ratusan petugas PLN seluruh Indonesia di lapangan PLTGU Gresik, Jawa Timur, Sabtu (6/4/2024) pagi.

Dalam agenda Siaga Persiapan untuk menyambut Idul Fitri 1445 H, Darmawan menyampaikan PLN tengah bersiaga penuh terhadap sistem kelistrikan, personel hingga infrastruktur pendukung untuk menghadirkan momen lebaran dengan layanan listrik yang tetap terjaga keandalannya.

Darmawan juga menyampaikan saat ini seluruh infrastruktur kelistrikan PLN memiliki stok energi primer di atas hari operasi pembangkit, pasokan energi primer dalam posisi yang aman.

Rata-rata di atas 20 hari operasi dan beban puncak pada hari raya Idul Fitri 1445 H diperkirakan sebesar 32.749 megawatt (MW).

Daya mampu pasok sebesar 51.350 MW. Dalam hal ini masih ada cadangan 18.602 MW dan kondisi kelistrikan sangat aman.

Selain itu seluruh pembangkit, jaringan transmisi dan distribusi dalam kondisi terbaik dan prima.

PLN menyiagakan ribuan personil yang tersebar di setiap titik vital kelistrikan dan pusat keramaian public. Mereka akan siap melayani selama 24 jam.

Para personel PLN juga dilengkapi dengan ribuan perlengkapan untuk mendukung layanan listrik masyarakat, di antaranya unit genset, unit gardu bergerak, unit kabel dan kubikel bergerak dan berbagai perlengkapan operasional lainnya.

Darmawan berharap kebutuhan listrik bagi masyarakat terutama saat lebaran tahun ini bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Antisipasi Puncak Arus Mudik, PT KAI Divisi Regional I Medan Siapkan Kereta Tambahan

#pln #mudik2024 #idulfitri1445H



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x