Kompas TV video vod

Akses Tol hingga Skenario Lalu Lintas, Ini Kata Pengamat Transportasi soal Arus Mudik 2024!

Kompas.tv - 7 April 2024, 18:46 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), Djoko Setijowarno menyatakan terdapat sejumlah perbaikan sekaligus peningkatan fasilitas publik untuk menunjang kelancaran arus mudik 2024.

Djoko mengapresiasi pihak swasta dan pemerintah karena telah berupaya untuk memberikan pengalaman mudik yang lebih baik bagi masyarakat.

Dalam pengelolaan oleh pihak swasta, Djoko menyebut salah satu bentuk peningkatan fasilitas adalah tiga titik penyeberangan pelabuhan dan skenario lalu lintas yang dapat mengurai kemacetan.

Sedangkan pemerintah, Djoko mengapresiasi langkah Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang memberikan ribuan kursi mudik gratis bagi warga; yang mana telah diberangkatkan dari Terminal Jatijajar, Depok.

Baca Juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Imbau Puncak Arus Mudik Akan Terjadi pada 6-7 April 2024

Para pemudik gratis ini akan pulang ke sejumlah daerah di Pulau Jawa dan Sumatra.

Sebanyak 7.940 pemudik yang tinggal di  kawasan Jabodetabek mengikuti mudik gratis.

Mereka diberangkatkan dengan 187 bus dari Terminal Jatijajar, Depok, Jawa Barat, Sabtu (6/4).

Para pemudik tampak antusias mengikuti program mudik gratis dari Kementerian Perhubungan di tengah mahalnya harga tiket bus saat ini.

Budi Karya Sumadi mengatakan, program mudik gratis ini rutin dilakukan untuk mengurangi tingkat kecelakaan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang hendak merayakan Hari Raya Idulfitri.

#pengamattransportasi #mudik2024 #arusmudik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x