Kompas TV video vod

Pertemuan Prabowo-PM Malaysia Anwar Ibrahim, Kunjungan Hormat Presiden Terpilih Indonesia

Kompas.tv - 5 April 2024, 19:22 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Presiden terpilih yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim.

Anwar Ibrahim menyebut pertemuan dengan Prabowo sebagai kunjungan hormat presiden terpilih Indonesia.

Prabowo Subianto bertemu dengan Anwar Ibrahim di Kantor Perdana Menteri Malaysia.

Dalam pertemuan, Anwar Ibrahim menyampaikan ucapan selamat secara langsung kepada Prabowo yang terpilih sebagai presiden dalam pilpres 2024.

Anwar Ibrahim melalui akun instagram pribadinya juga sempat menuliskan soal kesamaan karier politik dirinya dan Prabowo yang dinilai bukan perjalanan mudah.

Malaysia menjadi negara ketiga yang dikunjungi Prabowo dalam rangkaian kunjungan luar negeri sejak dirinya ditetapkan sebagai calon presiden terpilih.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto bertemu Presiden Tiongkok, Xi Jinping saat kunjungan kerja ke Beijing Tiongkok.

Dalam pertemuan bilateral antar-kedua Negara, Presiden Tiongkok juga menyebut Prabowo sebagai teman lama rakyat Tiongkok dan menghargai kunjungan Prabowo ke Tiongkok sebagai negara pertama yang dikunjunginya setelah terpilih sebagai presiden.

Prabowo juga mengatakan ingin melanjutkan kebijakan Presiden Jokowi dan belajar dari pengalaman Tiongkok.

Guru Besar Hukum Internasional UI, Hikhmanto Juwana menilai jika kunjungan Prabowo Subianto ke sejumlah negara setelah resmi ditetapkan sebagai presiden terpilih oleh KPU dalam pilpres 2024 memiliki dua peran.

Jika dilihat dari sisi Prabowo, pertemuan Prabowo dengan sejumlah pemimpin negara sahabat adalah kunjungan sebagai Menteri Pertahanan.

Sementara sejumlah pemimpin negara sahabat melihat kunjungan Prabowo sebagai presiden terpilih.

Baca Juga: [FULL] Pernyataan Tim Hukum Prabowo-Gibran: Semua Dalil Bansos Tidak Terbukti

#presidenterpilih #prabowosubianto #pmmalaysia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x