Kompas TV video vod

Skors Sidang untuk Salat Jumat, Ketua MK: Menteri Dipersilakan untuk Siapkan Jawaban [BREAKING NEWS]

Kompas.tv - 5 April 2024, 13:03 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua MK, Suhartoyo menyatakan sidang sengketa hasil Pilpres 2024 pada Jumat (5/3) kembali dilanjutkan (skors) setelah pukul 13.00 WIB, yakni usai ibadah Salat Jumat.

Sebelum menskors sidang, Suhartoyo meminta para menteri menyiapkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan dari para Hakim Konstitusi mengenai bansos.

Hari ini, sebagaimana yang telah dipastikan oleh Presiden Jokowi, keempat menterinya hadir di dalam sidang sengketa Pilpres untuk memenuhi panggilan MK

Sebelumnya, Presiden tak mempermasalahkan pemanggilan keempat menterinya.

Jokowi menyebut telah mengarahkan kepada para menterinya untuk menjelaskan tugas dari tiap-tiap kementerian, terkait pembagian bansos, saat tahapan Pilpres berlangsung.

Meski demikian, Jokowi enggan berkomentar lebih lanjut saat ditanyakan tentang politisasi bansos yang dituding tim Paslon 01 dan 03 dalam sidang sengketa Pilpres.

Baca Juga: Kata PERLUDEM soal Gugatan Nepotisme dalam Putusan MK dari Tim Ganjar-Mahfud [BREAKING NEWS]

Sementara itu, dalam kelanjutan Sidang Sengketa Pemilu Presiden 2024, Mahkamah Konstitusi menerima kehadiran dari empat menteri kabinet untuk menjadi saksi pada Jumat (5/3).

Empat menteri ini, di antaranya Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto; Menteri Keuangan, Sri Mulyani; Menteri Sosial, Tri Rismaharini; dan Menko PMK, Muhadjir Effendi.  

Menurut Ketua MK, Suhartoyo, para menteri dipanggil karena MK menganggap kesaksian dari mereka penting.

#sidangsengketa #sengketapilpres #bansos      




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x