Kompas TV video vod

Penjelasan Ace Hasan soal Bansos hingga BLT El Nino di Sidang MK

Kompas.tv - 4 April 2024, 21:35 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Ketua DPD Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily, sampaikan penjelasan terkait Bansos, hingga Raker bersama Kemensos sebagai mitra dari Komisi VIII. 

“Izinkan saya sampaikan bantuan sosial di mitra kami, Kemensos. Di Kemensos merupakan bantuan sosial hampir sama tahun 2023 dan 2024 kecuali di 2023 pada program adanya anggaran baru BLT El nino, itu telah dilaporkan ke komisi 8 dilaporkan 7 November 2023, raker dengan Kemensos untuk segera disalurkan ke masyarakat,” jelas Ace saat jadi saksi dari Prabowo-Gibran selaku pihak terkait di sidang sengketa hasil Pilpres 2024, Kamis (4/4/2024). 

Pada akhir penjelasannya Ace sampaikan kesimpulan terkait raker yang disepakati bersama Kemensos yang disepakati 31 Agustus terkait anggaran 2024.

“Tentang anggaran bansos 14 September dan 7 November 2023 kita memberikan persetujuan dan pengawasan bansos el nino. Kalau mau jujur sebagai anggota legislatif kami menginginkan setiap program mitra kami memiliki insentif electoral. Setiap program bansos ini, lebih condong dimanfaatkan insentif elektoralnya daripada dikaitkan dengan proses pilpres,” jelasnya. 

Produser: Yuilyana

Thumbnail Editor: Galih
#acehasan #mahkamahkonstitusi #kemensos

Baca Juga: Polemik Cuti, Ace Hasan Menyebut, Kepentingan Untuk Melayani Masyarakat Lebih Diutamakan | SATU MEJA

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x