Kompas TV video vod

Momen Ketua KPU Dicari Ketua MK Gara-Gara Terlambat Hadiri Sidang Sengketa Pilpres 2024

Kompas.tv - 3 April 2024, 17:34 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari terlambat saat menghadiri sidang sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi. Ketua MK Suhartoyo pun sempat bertanya-tanya ke mana Hasyim.

Momen itu terjadi saat sidang sengketa pilpres baru dimulai di gedung MK hari ini, Rabu (3/4/2024). Hasyim terlihat belum hadir saat Suhartoyo membuka sidang pukul 08.00 WIB pagi.

Suhartoyo lalu menanyakan keberadaan Hasyim kepada Komisioner KPU yang telah hadir.

Suhartoyo mengingatkan jika kehadiran Ketua KPU penting karena hari ini agenda sidang mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari KPU dan Bawaslu.

Sidang sengketa hasil pilpres sempat menghangat saat anggota Tim Hukum Prabowo-Gibran, Hotman Paris mempertanyakan pembahasan soal Sirekap oleh saksi KPU dari ITB, Yudhistira Dwi Wardhana Asnar.

Hotman yang juga sempat mempertanyakan pentingnya kehadiran saksi tersebut mendapat teguran keras dari Saldi Isra. Saldi meminta Hotman tak mempertanyakan kehadiran saksi KPU ini.

Tim Hukum AMIN sempat memutar video dugaan deklarasi dukungan Apdesi untuk Prabowo-Gibran dalam sidang sengketa hasil pilpres Mahkamah Konstitusi.

Anggota Tim Hukum AMIN memutar video ini untuk menanyakan kepada ahli dari Bawaslu terkait laporan dugaan pelanggaran yang tidak diterima karena kurangnya syarat materil tanpa adanya penjelasan.

Dalam jawabannya, ahli mengatakan Bawaslu pasti memiliki penjelasan terkait alasan soal tidak dilanjutkannya laporan tersebut.

Baca Juga: Momen Hakim MK Arief Hidayat Ingatkan Hotman Paris Soal Penggunaan Bahasa Usai Diprotes Refly Harun

#sidangsengketapemilu #ketuakpu #hakimmk




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x