Kompas TV video vod

Tekan Inflasi Jelang Lebaran, Pemkot Semarang dan Pemprov Jateng Gelar Pasar Murah

Kompas.tv - 2 April 2024, 11:25 WIB
Penulis : Shinta Milenia

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pasar murah yang digelar Pemerintah Kota Semarang bersama dengan Provinsi Jawa Tengah di halaman Balaikota Semarang diserbu warga dan ASN.

Paket sembako murah dengan harga Rp 50.000 berisi beras, minyak goreng, gula serta bahan pokok lain diserbu oleh masyarakat serta ASN Pemkot Semarang.

Selain menjual sembako paketan, pasar murah juga menjual kebutuhan lain dengan harga lebih murah dibandingkan harga pasaran.

Menurut Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu pasar murah sebagai upaya jemput bola untuk ketahanan pangan serta menekan inflasi.

PJ Gubernur Jawa Tengah juga menyebut pasar murah untuk mengendalikan harga dan menekan inflasi di Jawa Tengah.

Kegiatan pasar murah ini dilakukan secara serentak, tak hanya di Kota Semarang, namun juga di seluruh kabupaten dan kota.

Warga mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah yang menjual berbagai kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Harga sembako yang lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran membuat warga bisa berhemat.

Dengan digelarnya pasar murah menjelang Hari Raya Idul Fitri ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat untuk mencukupi kebutuhan pangan dengan harga yang bisa terjangkau.

Baca Juga: Warga Serbu Pasar Murah di Kota Sorong

#pasarmurah #pemprovjateng #pemkotsemarang
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x