Kompas TV video vod

Pemkot Bekasi dan TNI Data Rumah Warga yang Rusak Imbas Ledakan Gudang Amunisi

Kompas.tv - 2 April 2024, 06:03 WIB
Penulis : Shinta Milenia

BEKASI, KOMPAS.TV - Pemkot Bekasi dan TNI mendata rumah warga yang mengalami kerusakan akibat ledakan di Gudang Amunisi Kodam Jaya di Ciangsana, Bogor, Jawa Barat. Dari hasil pendataan, 8 rumah warga mengalami kerusakan.

Rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan dan tembok retak akan mendapatkan ganti rugi dari pihak TNI dan Pemerintah Kota Bekasi.

Kerusakan rumah warga tersebut umumnya tembok di beberapa ruangan retak, bahkan kerasnya ledakan membuat tiang penyangga di salah satu rumah nyaris roboh.

Diketahui, rumah warga di Kelurahan Cikiwul ini berdekatan dengan yang terdampak ledakan gudang amunisi. Sedikitnya ada 70 keluarga yang terdampak dan delapan rumah yang mengalami kerusakan.

Sementara, Pangdam Jaya mengatakan saat ini masih melakukan penyisiran residu bahan peledak yang berdampak ke rumah warga.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PJ Gubernur Jawa Barat terkait ganti rugi rumah warga yang rusak. Nantinya Pemerintah Daerah Jawa Barat akan melakukan ganti rugi terkait kejadian ini.

Usai dilakukan penyisiran dan dinyatakan aman oleh petugas, warga di Kampung Parung Pinang, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing.

Berdasarkan data dari pihak desa setempat, tercatat ada 31 rumah yang mengalami rusak akibat ledakan yang terjadi di gudang peluru tersebut.

Baca Juga: Usai Ledakan, Pangdam Jaya Pastikan Area Sekitar Gudang Amunisi di Bogor Kembali Aman

#ledakangudangamunisi #gudangpeluru #tni



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x