Kompas TV video vod

MA dan UB Tandatangani Kerja Sama Terkait Program Pendidikan Calon Hakim Terpadu - MA NEWS

Kompas.tv - 27 Maret 2024, 12:25 WIB
Penulis : Shinta Milenia

BOGOR, KOMPAS.TV - Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI menjalin kerjasama dengan Universitas Brawijaya untuk mendukung pendidikan para peserta program pendidikan calon hakim terpadu. 

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan kerjasama yang berlangsung pada Senin (25/3/2024) di Pusdiklat Mahkamah Agung Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Kerjasama antara Mahkamah Agung dengan Universitas Brawijaya membuka peluang bagi 512 peserta Program Pendidikan Calon Hakim Terpadu gelombang pertama untuk melanjutkan pendidikan pasca sarjana di Universitas Brawijaya.

Kepala Bidang Program Evaluasi Pusdiklat Teknis Peradilan MA, Sidemen Putra mengungkapkan dengan kerjasama tersebut diharapkan para calon hakim memperoleh pendidikan yang lebih baik, sehingga membentuk hakim yang berintegritas, disiplin dan profesional untuk kemajuan peradilan dan Mahkamah Agung, serta meningkatkan kepercayaan publik.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Senat PPCHT Gelombang 1, Abi Zaky Azizi melalui kerjasama tersebut dapat mendukung langkah calon hakim untuk melanjutkan pendidikan.

Kerjasama tersebut juga mengkonfersi materi pada diklat calon hakim dengan materi pada Universitas Brawijaya, sehingga meringkas SKS pada program pasca sarjana.

Pada Program Pendidikan Calon Hakim Terpadu gelombang pertama, peserta calon hakim berasal dari 4 badan peradilan, yakni Peradilan Umum, Peradilan Agama, Peradilan Tata Usaha dan Peradilan Militer.

Baca Juga: Tingkatkan Efektivitas Kerja, Pokja Hukum Persaingan Usaha Mahkamah Agung Gelar Diskusi! - MA NEWS

#manews #mahkamahagung #ub




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x