Kompas TV video vod

Presiden Zelenskyy Tuding Putin Berusaha Lempar Kesalahan ke Ukraina

Kompas.tv - 24 Maret 2024, 23:37 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Volodymyr Zelenskyy menuduh Presiden Rusia Vladimir Putin mencoba mengalihkan kesalahan ke Ukraina setelah orang-orang bersenjata menyerbu gedung konser Moskow, Sabtu (23/3/2024). 

“Apa yang terjadi kemarin di Moskow, jelas bahwa baik (Presiden Rusia Vladimir) Putin dan bajingan lainnya berusaha mengalihkan tanggung jawab pada orang lain. Mereka selalu menggunakan metode yang sama. Itu sudah terjadi. Sudah terjadi ledakan rumah, penembakan. , dan ledakan, dan mereka selalu menyalahkan orang lain," kata Volodymyr Zelenskyy dikutip dari Ukrainian Presidential Office Handout.

Sebelumnya Putin sampaikan pihak berwenang Rusia menangkap empat pria yang dicurigai melakukan serangan terhadap gedung konser di pinggiran kota Moskow yang menewaskan sedikitnya 133 orang.

Zelenskyy mengatakan pihak berwenang Rusia memiliki sejarah panjang dalam mengalihkan tanggung jawab atas insiden kepada orang lain.

“Alih-alih berurusan dengan warga Rusia dan menyapa mereka, Putin malah diam sepanjang hari, memikirkan bagaimana menghubungkannya dengan Ukraina. Semuanya bisa diprediksi,” jelasnya. 

Video Editor: Bara Bima
#Zelenskyy #rusia #ukraina

Baca Juga: Presiden Turki Erdogan Mengutuk Serangan Moskow: Terorisme Tidak Dapat Diterima

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x