Kompas TV video vod

Tangis Mensos Risma di Rapat Kerja dengan Komisi VIII DPR RI, Karena Hal Ini

Kompas.tv - 20 Maret 2024, 11:29 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini sempat ikut menangis saat rapat kerja bersama Komiis VIII DPR RI.

Momen itu ketika anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Golkar M. Ali Ridha cerita soal warga bernama Semi (90 tahun) tak dapat bantuan sosial pemerintah.

"(Semi) Hidup sebatang kara dan dia harus menghidupi dirinya sendiri dengan bekerja membuat lempeng, kerupuk lempeng itu dengan bayaran Rp 5.000. Dan itu tentu tidak cukup untuk menghidupi dirinya dan saya sempat, Bu, saya datang," cerita Ridha dilihat dari Youtube Komisi VIII, Selasa (19/3/2024).

Ridha pun mengaku menyempatkan diri untuk datang ke rumah Semi.

“Benar orang ini memang sebatang kara dan kebetulan dia memasak mohon maaf, bu karena tidak ada beras (nahan nangis) dia harus memakan tahu dan kacang panjang yang harus direbus tanpa menu apa pun," kata Ridha diikuti suara yang menahan tangis.

Muka Risma pun memerah dan tampak mulai meneteskan air matanya.

“Saya tahu ini temuan saya 1 2 saya yakin ibu menteri temukan seperti ini, Karena wilayah yang ibu tangani di seluruh nusantara ini. Yang kasihan dia lihat tetangganya terima bantuan, tetapi dirinya tidak,” lanjut cerita Ridha.

Ridha berharap ada solusi dan kejelasan dari pemerintah terkait data penerima bantuan.

Ridha meyakini bahwa Risma sebagai menteri tentu banyak menemukan kasus serupa.

Video Editor: Galih

#mensosrisma #dprri #bansos



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x