Kompas TV video vod

Unik! Kota Kediri Punya Masjid Jami Imam Baidhowi Mirip Masjid Nabawi di Madinah

Kompas.tv - 18 Maret 2024, 14:48 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KEDIRI, KOMPAS.TV - Di Kabupaten Kediri terdapat sebuah masjid yang memiliki arsitektur mirip dengan Masjid Nabawi di Madinah.

Kemegahan Masjid Jami Imam Baidhowi yang berada di Desa Langenharjo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri sudah terasa saat masuk ke area masjid.

Meskipun bertempat di pelosok desa, masjid ini menawarkan arsitektur mirip Masjid Nabawi di Madinah.

Masjid yang berdiri sejak tahun 2023 ini memang sengaja didesain mirip dengan Masjid Nabawi. Sang pemilik yakni Imam Baidhowi sengaja menambah sejumlah ornamen seperti payung hingga pohon kurma di halam masjid agar mirip dengan Masjid Nabawi.

Bukan hanya itu, Masjid Jami Imam Baidhowi juga memiliki 5 pasang pintu. Semuanya memiliki ukiran kaligrafi yang terbuat dari tembaga dan kuningan.

Indahnya arsitektur Masjid Jami Imam Baidhowi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi umat muslim. Bukan hanya dari Kediri, umat muslim dari berbagai daerah di Jawa Timur pun rela datang jauh-jauh demi melihat kemegahan dan keindahan Masjid Jami Baidhowi.

Selain keindahan desain arsitektur, Masjid Jami Imam Baidhowi di area masjid ada persewaan atv.

Atv-atv ini sengaja disewakan bagi warga yang berkunjung ke Masjid Jami Imam Baidhowi.

Nantinya uang hasil sewa atv diperuntukkan bagi perawatan masjid. Selain menjadi tempat ibadah, Masjid Jami Imam Baidhowi bisa juga sebagai wisata religi untuk warga.

Baca Juga: Masjid Raya Makassar, Lokasi Perhelatan MTQ Pertama

#masjidjamiimambaidhowi #kediri #wisatareligi #masjidmiripnabawi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x