Kompas TV video vod

Anies Respons Omongan Luhut soal Pengkritik Pemerintah Angkat Kaki dari Indonesia

Kompas.tv - 15 Maret 2024, 21:05 WIB
Penulis : Yuilyana

DEPOK, KOMPASTV - Anies Baswedan merespons omongan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan terkait mantan pejabat yang menurutnya ikut-ikutan mengkritik pemerintah.

“Ya jadi sebenarnya di dalam (ini pengalaman saya di pemerintahan ya) pertanyaan, komentar, kritik dipandang jadi proses pembelajaran publik. Pertanyaan teman media, kritik teman media bahan saya jawab, dan saya jelaskan, sehingga rakyat mendengar dan pemerintah bisa jelaskan, di situlah prinsip demokrasi ada kebebasan berbicara, ini kesempatan untuk jelaskan pada publik, bukan berarti  jadi salah,” kata Anies di Depok, Jumat (15/3/2024).

Anies sampaikan pentingnya demokrasi kebebasan berbicara, mengkritik pemerintah, pemilu adil jujur, bebas, ada ruang oposisi.

“Jadi segalanya sifatnya seimbang, itu prinsip demokrasi” tegas Anies.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan sampaikan pengkritik pindah dari Indonesia.

"Kita kritik bangsa kita, tapi kritik yang membangun. Jangan mengkritik semua jelek, semua jelek. Kalau jelek, pindah saja kau dari Indonesia," kata Luhut saat menghadiri Business Matching Belanja Produk Dalam Negeri (PDN) Tahun 2024 di Bali, Kamis 7 Maret 2024.

Video Editor: Bara Bima

#aniesbaswedan #luhut #menkomarves

Baca Juga: Akui Kesal dengan Kritik Jelek ke Pemerintah, Luhut: Beri Kritik Membangun

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x