Kompas TV video sinau

Cara Tetap Bisa Sabar Hadapi Macet saat Puasa | SINAU

Kompas.tv - 14 Maret 2024, 20:48 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV-  Aktivitas di jalan saat puasa umumnya akan terasa lebih berat dari biasanya.

Pada beberapa titik misal pasar atau lainnya, kadang lalu lintas jadi tersendat. Untuk Anda yang harus berkendara saat puasa, tentu hal ini akan membuat semakin berat namun tetap tenang dan jaga emosi demi menjaga ibadah puasa dapat berjalan lancar.

Melansir dari Kompas.com. 14 Maret 2024 Sony Susmana Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia menegaskan, mengendalikan emosi saat berkendara itu penting karena bila emosi meledak tak dapat menyelesaikan masalah di jalan, emosi justru akan menambah masalah baru.

Tips Berkendara saat Puasa

Jangan Berlebihan

Sony bilang, perilaku tidak dapat terkendali jika emosi sedang menguasai diri bahkan sering membuat seseorang mengambil keputusan yang tidak efektif.  Salah satu akibat paling fatal adalah kecelakaan lalu lintas.

Menguasai Diri

Berkendara membutuhkan ketenangan dalam berpikir untuk keselamatan di jalan. Maka, tidak perlu berpikir berlebihan selama berkendara di jalanan.

Hindari Kondisi Ini

 Yakni terburu-buru, capek, macet, dan salah dalam memilih rute.

Maka dari itu, penting untuk mengandalkan kecerdasan emosi sebelum berkendara supaya emosi dapat terkontrol saat mengemudi, pungkas Sony.

Baca Juga: Mengumpat dan Gibah di Medsos, Bisa Bikin Puasa Batal? | SINAU

Editor Video: Dawud Majid



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x