Kompas TV video vod

Hasil Rekapitulasi KPU DKI: Prabowo-Gibran Unggul Tipis dari Anies-Muhaimin

Kompas.tv - 13 Maret 2024, 08:37 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta sudah merampungkan tahapan rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat provinsi. Hasilnya, pasangan Prabowo-Gibran unggul tipis atas pasangan Anies-Muhaimin di Jakarta.

Dalam hasil rekapitulasi KPU DKI, pasangan Prabowo-Gibran mendapat 2.692.011 suara, sementara Anies-Muhaimin mendapat 2.653.762 suara, kemudian untuk pasangan Ganjar-Mahfud mendapat 1.115.138 suara.

Jika dirinci, Prabowo-Gibran dan Anies-Muhaimin sama- sama meraup suara di tiga wilayah. Prabowo Gibran unggul di Kota Jakarta Barat dan Utara, serta Kabupaten Kepulauan Seribu. Sementara Anies-Muhaimin unggul di Kota Jakarta Pusat, Selatan dan Timur.

Kemenangan Prabowo-Gibran di Jakarta memang kenyataan pahit bagi Anies-Imin, mengingat DKI adalah basis suara Anies yang pernah menjabat sebagai Gubernur Jakarta.

Di sisi lain, Partai Keadilan Sejahtera yang merupakan koalisi pendukung pasangan nomor urut 1 meraih urutan pertama perolehan suara pemilihan anggota DPRD.

Berdasarkan data KPU DKI Jakarta, PKS memperoleh 1.012.028 suara, diususul PDI Perjuangan dengan 850.174 suara dan Partai Gerindra 728.297.

Baca Juga: Gara-Gara Hasil Rekapitulasi Tak Sesuai, KPU dan Bawaslu di Maluku Utara Nyaris Adu Jotos!

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x