Kompas TV video vod

Mbak Ita Bersama Penggerak PKK Semarang payakan Jaga Ketahanan Pangan Melalui rban Farming

Kompas.tv - 5 Maret 2024, 14:33 WIB
Penulis : Shinta Milenia

SEMARANG, KOMPAS.TV - Upaya menjaga ketahanan pangan terus digencarkan Pemerintah Kota Semarang. Wali Kota Semarang mendorong aktivitas PKK ikut terlibat dalam menciptakan ketahanan pangan melalui Urban Farming dan penanaman komoditas pangan.

Bersama Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu memanen sayur dan menanam lombok di Urban Farming Kecamatan Mijen.

Urban farming adalah kegiatan berkebun memanfaatkan lahan yang ada di perkotaan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK yang ditandai penanaman cabai serentak se-Indonesia secara virtual oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Gerakan ini bertujuan menekan angka inflasi komoditi cabai. Dalam kesempatan ini, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Mbak Ita mendorong aktivitas PKK ikut terlibat dalam menciptakan ketahanan pangan melalui urban farming dan penanaman komoditas pangan. 

Setahun lalu Pemerintah Kota Semarang pernah mencanangkan Program Tancab Bang Tani atau tanam cabai dan bawang untuk tekan inflasi.

Mbak Ita berharap PKK Kota Semarang semakin aktif dan bisa berkolaborasi dengan Dinas Pertanian dan Perguruan Tinggi.

Dengan keterlibatan PKK dalam program ini, selain  turut menjaga ketahanan pangan dan menekan inflasi, juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Jadi Pilot Project, Wali Kota Semarang Dukung Kemandirian PDAM Tirta Moedal

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x