Kompas TV video vod

Presiden Jokowi Resmikan "Groundbreaking" Gedung BRI International Microfinance Center IKN

Kompas.tv - 1 Maret 2024, 10:47 WIB
Penulis : Shinta Milenia

IKN, KOMPAS.TV - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membangun gedung BRI International Microfinance Center di Ibu Kota Nusantara di atas lahan seluas 13.000 meter persegi.

Presiden Joko Widodo bersama Direktur Utama BRI Sunarso melakukan groundbreaking menandai dimulainya pembangunan.

Presiden Jokowi meresmikan Groundbreaking BRI  International Microfinance Center IKN.

Dimulainya pembangunan ditandai dengan penekanan tombol groundbreaking oleh Presiden Joko Widodo didampingi Direktur Utama BRI Sunarso, Menteri BUMN Erick Thohir hingga Kepala Otorita IKN Bambang Susantono pada Kamis (29/2/2024) sore.

BRI International Microfinance Center ini nantinya terdiri dari BRI Office Nusantara, BRI Microfinance Gallery dan BRI Community Hub.

Gedung dengan 8 lantai tersebut nantinya akan dilengkapi sejumlah infrastruktur, seperti lobby, priority lounge, office area, multifunction hall dan BRI Microfinance Hub yang berfungsi sebagai amphitheater.

Direktur Utama BRI, Sunarso menyampaikan pembangunan ini sebagai wujud dedikasi BRI mendukung sektor usaha mikro kecil dan menengah yang merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia.

Sementara Presiden Joko Widodo mengungkapkan menghargai yang telah dilakukan BRI karena telah memberikan kreditnya kepada UMKM hingga 84% lebih.

Jokowi juga memuji keuntungan BRI di tahun 2023 mencapai Rp 60,4 triliun.

Hingga akhir Desember 2023, kredit umkm BRI tercatat sebesar  Rp1,069 triliun setara 84,4% dari total kredit BRI sebesar Rp 1,266 triliun di tahun 2023.

Melalui pembentukan Holding Ultra Mikro, BRI, pegadaian dan PNM telah menyalurkan kredit kepada total 44,2 juta nasabah UMKM yang terdiri atas 22 nasabah UMKM BRI, 15,1 juta nasabah PNM dan 7,1 juta nasabah pegadaian.

Baca Juga: Begini Strategi BRI Hadapi Tantangan di Tahun 2024


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.