Kompas TV video vod

Terungkap, Inilah Penyebab Angka 4 Begitu Keramat di China | SINAU

Kompas.tv - 29 Februari 2024, 22:27 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Rasa takut atau fobia pada angka ini bisa juga disebut dengan aritmophobia. Yakni ketakutan berlebihan pada angka atau bahkan mata pelajaran matematika.

Mitos di Balik Angka 4

Selain angka 13, ada pula ketakutan pada angka 4 yang disebut dengan tetrafobia. Tetrafobia merupakan takhayul yang umum terjadi di negara Asia Timur. Seperti Korea, China, Jepang, dan Taiwan.

Sebagai informasi, orang China percaya angka 4 dianggap sial karena pelafalannya mirip dengan kata ‘’kematian’’.Maka, gedung dan kendaraan di China tidak memakai nomor dengan angka 4

Ada pula mitos yang mengatakan bahwa angka 4 mirip dengan kursi terbalik kursi yang terbalik ini dianggap sebagai analogi jatuhnya kepemimpinan orang yang memiliki pangkat tertinggi.

Fakta soal Angka Sial  

 "Tidak ada alasan untuk percaya bahwa nomor berapa pun akan beruntung atau tidak beruntung, tidak ada data, dan tidak akan pernah ada, untuk mengonfirmasi bahwa angka 13 adalah angka sial’’, papar Igor Radun Human Factors and Safety Behavior Group Institut Ilmu Perilaku Universitas Helsinki, Finlandia yang dilansir dari Kompas.com, 29 Februari 2024.

Radun bilang, tidak ada angka keberuntungan atau pembawa sial. Angka-angka tersebut hanya ada di kepala kita dan bisa jadi keberuntungan hanya karena kita membuatnya seperti itu.

Baca Juga: Penjelasan Weton Tulang Wangi yang Lekat dengan Gaib Menurut Sejarawan | SINAU

Editor Video: Joshua Victor 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x