Kompas TV video vod

Disinggung Soal Bahas Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran di Rapat Kabinet, Ini Jawaban Jokowi

Kompas.tv - 28 Februari 2024, 21:35 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo membantah Sidang Kabinet Paripurna membahas program makan siang dan susu gratis Prabowo-Gibran.

Jokowi bilang tak ada pembahasan secara spesifik soal program makan siang dan susu gratis di rapat kabinet.

Jokowi hanya sebut program presiden terpilih nantinya harus sudah dimasukkan dalam rencana anggaran 2025 untuk memudahkan dan mempercepat kerja pemerintahan periode selanjutnya.

Berbeda dengan pernyataan presiden, usai mengikuti Rapat Kabinet Paripurna Senin (26/02) kemarin, Menteri ATR BPN Agus Harimurti Yudhoyono sebut dirinya melihat ada sepintas pembahasan program unggulan dari presiden terpilih yang harus dihitung seksama lantaran anggarannya yang cukup besar.

Baca Juga: Jokowi Buka Suara Soal Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Dibahas di Sidang Kabinet

Menteri Investasi, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyebut program makan siang gratis dan susu gratis masuk dalam pembahasan rancangan kerja pemerintah. Kedua program prioritas prabowo-gibran ini dibahas untuk menyesuaikan dengan rapbn 2025.

Sebelumnya, menteri koordinator perekonomian, airlangga hartarto, menyebut, soal program makan siang gratis dapat diwujudkan dalam bentuk uang tunai, dengan anggaran sekitar Rp15 ribu per anak.

Airlangga mengatakan, program unggulan capres-cawapres prabowo-gibran ini, telah dibahas dalam sidang kabinet paripurna terkait rencana kebijakan pemerintah dan kebijakan fiskal 2025.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x