Kompas TV video vod

Pemanasan Kompetisi Pilkada DKI, Pengamat: RK dan Sahroni Sama-Sama Punya Popularitas

Kompas.tv - 27 Februari 2024, 18:43 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di tengah kondisi negara yang sedang menantikan pemimpin baru, sejumlah tokoh dan partai politik sudah mulai memanaskan kompetisi jelang pelaksanaan Pilkada di DKI Jakarta.

Dua nama kini sedang menghangat dari sejumlah tokoh yang berpotensi maju di Pilkada DKI Jakarta, mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan anggota DPR sekaligus Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni.

Untuk Ridwan Kamil, Partai Golkar menyatakan RK memang sudah menerima tugas untuk memenangkan Pilkada bersama mantan Bupati Tangerang Ahmed Zeki Iskandar.

Namun keputusan siapa yang maju di DKI akan tergantung pada hasil survei internal partai.

Sedangkan untuk Sahroni, Partai Nasdem mengakui popularitasnya di DKI memang tinggi sehingga Partai Nasdem menilai Sahroni layak maju di Pilkada DKI.

Sementara itu analis politik memprediksi komposisi dukungan politik di pilpres 2024 masih akan berlanjut di Pilkada DKI Jakarta, khususnya untuk pendukung Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Selain Nama Ridwan Kamil dan Ahmad Sahroni, nama Capres Anies Baswedan, Menteri Sosial Tri Rismaharini dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria diprediksi akan ikut meramaikan kompetisi Pilkada DKI.

Baca Juga: Airlangga Bicara Soal Peran Jokowi di Pemerintahan Baru

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x