Kompas TV video vod

Polisi Bongkar Makam Balita Korban Penganiayaan Selingkuhan Ibunya

Kompas.tv - 26 Februari 2024, 17:20 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

ACEH, KOMPAS.TV - Tim Penyidik dan Forensik gabungan dari Polda Aceh dan Polres Aceh Barat melakukan ekshumasi atau membongkar kembali makam bocah yang tewas karena diduga menjadi korban penganiayaan.

Pembongkaran untuk mencari penyebab pasti kematian korban karena pemakaman korban pada pekan lalu sempat dirahasiakan oleh pihak ibu korban.

Gerak cepat dilakukan Tim Penyidik Jajaran Polda Aceh untuk mengungkap fakta dibalik kasus dugaan penganiayaan terhadap bocah berusia 4 tahun di Aceh Barat.

Salah satunya dengan melakukan ekshumasi atau membongkar makam korban yang dilakukan pada minggu siang kemarin di lokasi tempat permakaman umum Desa  Gampong Tengoh, Aceh.

Proses pembongkaran makam balita korban penganiayaan disaksikan oleh keluarga korban. Ekshumasi dilakukan untuk melengkapi bukti penyidikan, lantaran ayah korban yang memang tidak tinggal bersama korban merasa janggal dengan keterangan ibu korban bahwa korban meninggal dunia karena kecelakaan.

Ditambah lagi ibu korban merahasiakan makam korban.

Sementara itu berdasarkan hasil pemeriksaan awal oleh dokter dan tim medis forensik Polda Aceh, menyebut dari jasad korban ditemukan  ada tanda kekerasan dengan benda tumpul di beberapa bagian tubuh korban.  

Hasil otopsi ini akan dibawa ke laboratorium untuk penelitian lebih lanjut.

Dan diperkirakan hasilnya akan diketahui dalam jangka waktu 3 atau  4 hari mendatang.

#aceh #kriminal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x