Kompas TV video vod

Ayah di Surabaya Relakan Satu Ginjalnya Demi Kesembuhan Sang Anak Tercinta

Kompas.tv - 26 Februari 2024, 16:33 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

SURABAYA, KOMPAS.TV - Cinta tanpa syarat menjadi alasan seorang ayah yang ikhlas memberikan ginjalnya demi kesembuhan sang anak. Dan operasi transplantasi ginjal ini, telah sukses dilakukan.

Sudah kering air mata seorang ibu bertahun-tahun merasakan penyesalan mendalam karena baru mengetahui anaknya mengalami gagal ginjal di usia muda.

Hatinya sakit, saat tahu putrinya yang kini berusia 21 tahun sebenarnya telah mengalami gejala sakit ginjal sejak usia 5 tahun. Namun sang ibu tidak menyadarinya, dan tidak memeriksanya lebih intensif.

Hingga akhirnya selama dua tahun terakhir, anaknya, Gayu Laondeng Putri harus rutin melakukan cuci darah selama dua kali dalam seminggu.

Tim dokter memutuskan bahwa cara terbaik untuk Gayu terus bisa menjalani hidupnya adalah dengan melakukan transplantasi ginjal.

Besarnya cinta dan kasih sayang, membuat sang ibu langsung mengajukan diri menjadi pendonor. Namun karena golongan darahnya berbeda. Sang ayah lah yang kemudian mengajukan diri sebagai pendonor ginjal.

Baca Juga: Stok Darah RSUD Sele Be Solu Menipis, Warga Sorong Diminta Jadi Pendonor

#ginjal #surabaya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x