Kompas TV video vod

Ditemani Wali Kota Semarang Hevearita, Mendag Tinjau Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Bulu

Kompas.tv - 21 Februari 2024, 11:27 WIB
Penulis : Shinta Milenia

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meninjau harga kebutuhan pokok, khususnya beras di Pasar Tradisional Bulu, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Mendag juga didampingi Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang biasa disapa dengan Mbak Ita.

Mbak Ita mengapresiasi Menteri Perdagangan yang sudah meninjau Pasar Tradisional Semarang, selanjutnya Dinas Perdagangan Kota Semarang akan memonitor kestabilan harga bahan pokok, khususnya beras.

Mbak Ita menjelaskan jika suplai beras berlabel SPHP dari Bulog berkurang, maka harga beras tersebut akan naik sehingga perlu dimonitor.

Melihat harga beras kualitas medium dan premium yang semakin tinggi, Zulkifli Hasan menyebut salah satu faktor adalah bergesernya musim panen akibat adanya el nino.

Untuk memenuhi kebutuhan beras di pasar, Menteri Perdagangan sudah bekerja sama dengan Bulog untuk menyuplai beras SPHP sebanyak 250.000 ton per bulan untuk seluruh Indonesia.

Sementara untuk menekan kenaikan harga beras di pasaran, suplai kebutuhan beras bersubsidi dari Bulog ini atau beras SPHP nantinya akan dijual dengan harga yang lebih murah atau di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET).

Beras SPHP diharap menjadi alternatif masyarakat dalam membeli beras dengan kualitas yang tidak kalah dengan kualitas premium.

Baca Juga: Warga Antre Beras hingga Ricuh, Mendag: Masa Panen Mundur Bikin Harga Melonjak

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x