Kompas TV video vod

Ketua MA Lantik dan Ambil Sumpah 3 Ketua Pengadilan Tingkat Banding - MA NEWS

Kompas.tv - 13 Februari 2024, 12:51 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin melantik dan mengambil sumpah tiga ketua pengadilan tingkat banding, pada Senin (12/02/2024) di Ruang Kusumaatmadja, Gedung Mahkamah Agung, Jakarta.

Para pejabat yang dilantik antara lain Asnahwati sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang, yang dipromosikan dari jabatan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya.

Selain Asnahwati, Budi Santoso juga dilantik menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri Medan.

Dilantik juga Hery Supriyono sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat, yang sebelumnya menjabat Ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat.

Dan Budi Santoso sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat.

Usai melantik Ketua Mahkamah Agung M Syarifuddin mengucapkan selamat atas jabatan baru ini dan berpesan kepada para ketua pengadilan tinggi agar meningkatkan prestasi pengadilan tinggi yang dipimpin dalam memberikan pelayanan hukum.

M Syarifuddin menambahkan agar para ketua pengadilan tinggi yang dilantik, dapat memanfaatkan hasil rumusan pleno kamar agar tercipta kesatuan penerapan hukum sehingga meminimalisir jumlah perkara banding ataupun kasasi.

Pelantikan ini dihadiri juga oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Sunarto dan jajaran pimpinan Mahkamah Agung.

Selain itu hadir pula para pejabat eselon satu dilingkungan Mahkamah Agung dan keluarga yang merupakan pendamping Ketua Pengadilan Tinggi yang dilantik.

Baca Juga: MA Bekerja Sama dengan IDLO Susun Modul Hukum Lingkungan dan Litigasi Perubahan Iklim - MA NEWS

#manews #ketuama #pelantikan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x