Kompas TV video vod

22.000 Anggota TNI-Polri Siap Amankan Pemilu di Jawa Tengah

Kompas.tv - 12 Februari 2024, 23:05 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kurang lebih 22 ribu aparat TNI Polri serta sekitar 237 ribu anggota linmas, bersiap untuk melakukan pengamanan di 117 ribu TPS di Wilayah Jawa Tengah.

PJ Gubernur Jawa Tengah, Kapolda Jawa Tengah, serta Panglima Kodam IV Diponegoro melepas pasukan, dengan menggelar apel pergeseran pasukan.

Menurut PJ Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, Polda Jawa Tengah telah memetakan pengamanan TPS di seluruh Wilayah Jawa Tengah.

Pergeseran pasukan akan dilakukan mulai hari (12/02/2024) ini di enam eks karesidenan, yakni Banyumas, Pati, Pekalongan, Kedu, Surakarta dan Semarang, termasuk di TPS yang dianggap rawan.

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Lutfi sudah berkoordinasi dengan KPU Jawa Tengah, terkait 15 ribu pengungsi korban Banjir Karanganyar Demak, yang digeser ke Wilayah Kudus.

Pasukan gabungan dari TNI Polri dan anggota linmas ini diharapkan dapat memberikan pengamanan serta kenyamanan pada masyarakat, saat melakukan pencoblosan.

Baca Juga: Bagaimana Persiapan Pemilu 2024 di Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur? Lihat di Sini!

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.