Kompas TV video vod

Begini Beda Suasana Pemilu di di Inggris Raya, Jepang dan India

Kompas.tv - 12 Februari 2024, 20:17 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Warga Negara Indonesia yang tinggal di Inggris Raya mendatangi tempat pemungutan suara di KBRI London pada Minggu 11 Februari 2024. Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah dibuka sejak pukul 09.00 pagi waktu London dan akan ditutup pada pukul 18.00 waktu setempat.

Di Jepang, Warga Negara Indonesia (WNI) menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024 Hari Minggu kemarin. PPLN menyiapkan tiga tempat pemungutan suara yang berlokasi di Balai Indonesia Tokyo. TPS dibuka sejak pukul 08.00 pagi, hingga pukul 18.00 waktu setempat. WNI yang memilih metode datang ke TPS harus mengantre sebelum masuk ke area Balai Indonesia.

Sementara di Mumbai, India Warga Negara Indonesia memenuhi halaman Konsulat Jendral Republik Indonesia pada 10 Februari kemarin untuk mengikuti Pemilu 2024. Nuansa pesta demokrasi dibuat semakin meriah dengan busana yang dikenakan para petugas, yakni Pakaian Adat Nusantara. Ada 479 WNI yang terdaftar sebagai pemilih di Mumbai dalam Pemilu tahun ini.

Baca Juga: Antusiasme Warga di Pemilu 2024 Tinggi, Akankah Berbanding Lurus Dengan Partisipasinya?

#pemilu #jepang #london #india



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.