Kompas TV video vod

Harga Naik di Pasaran, Bapanas Bantah Bansos Sebabkan Beras Langka dan Mahal

Kompas.tv - 12 Februari 2024, 19:08 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Kelangkaan pasokan serta kenaikan harga beras, terjadi di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur. Sejumlah pedagang mengaku kenaikan harga beras terjadi bertahap selama dua bulan terakhir.

Namun demikian, Badan Pangan Nasional (Bapanas) membantah terjadinya  kelangkaan dan kenaikan harga beras karena adanya bantuan pangan yang disalurkan pemerintah di tahun politik.

Saat ini, harga beras di Pasar Induk Cipinang berada di kisaran Rp750.000,- per 50 kilogram atau Rp13.000,- hingga Rp15.000,- jika dijual per liter.

Sejumlah pedagang mengaku saat ini sulit mendapatkan beras tipe medium dengan harga yang terjangkau sebab harga beras yang sebelumnya Rp9.000,- per kilogram kini sudah tak ada lagi.

Badan Pangan Nasional (Bapanas) membantah terjadinya  kelangkaan dan kenaikan harga beras karena adanya bantuan pangan yang disalurkan pemerintah di tahun politik.

Kepala Bapanas, Arief Prasetyo memastikan bantuan pangan beras pemerintah dihentikan sementara sejak 8 Februari hingga 14 Februari, karena penyelenggaraan Pemilu 2024.

Baca Juga: KPK Ingatkan Potensi Korupsi dan Politik Uang, Badan Pangan Stop Bansos saat Masa Tenang Pemilu

#bansos #bapanas #beras



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.