Kompas TV video vod

Kritik Para Capres-cawapres soal Food Estate yang Tengah Jadi Sorotan

Kompas.tv - 28 Januari 2024, 16:49 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV -  Pembahasan food estate sempat mengemuka pada Debat Cawapres Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu (21/1/2023).

Mulanya Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD menyinggung program food estate saat menyampaikan visi dan misi di debat cawapres Pilpres 2024.

"Jangan misalnya seperti food estate yang gagal dan merusak lingkungan, yang benar saja, rugi donk kita," ujar Mahfud MD.

Gibran meminta dua cawapres lainnya tidak menebar narasi menakutkan saat bahas soal food estate.

"Nomor 1 dan 3 ini kan kompak food estate gagal, saya tegaskan lagi, Pak, memang ada yang gagal, tetapi ada juga yang berhasil juga yang sudah panen," kata Gibran.

Baca Juga: Muhaimin Kritik Food Estate: Tanam Jagung di Polybag Bisa di Jakarta

Pada kesempatan lain Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar sebut program Food Estate layak masuk Museum Rekor Indonesia (Muri).

"Perlu kita masukkan Museum Rekor Indonesia, nanamnya singkong tumbuhnya jagung. Panennya di tempat lain, ajaib apa ajaib?" kata Cak Imin di Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali, Jumat (26/1/2024).

Anies saat kampanye di hadapan petani di Gorontalo, Senin (8/1/2024) mengatakan, panen di Gorontalo nyata dan berhasil tak seperti food estate.

Video Editor:  Bara Bima
#foodestate #prabowogibran #programpemerintah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x