Kompas TV video vod

1 Harimau Benggala Mati Lagi, Kini Hanya Tersisa 9 Ekor Harimau di Medan Zoo!

Kompas.tv - 27 Januari 2024, 13:53 WIB
Penulis : Shinta Milenia

MEDAN, KOMPAS.TV - Dalam 3 bulan, 4 ekor harimau koleksi Medan Zoo mati. Terakhir, harimau yang mati adalah harimau jenis Benggala disebabkan sakit.

Harimau yang diberi nama Wesa mati pada tanggal 22 Januari lalu. Dari hasil pemeriksaan, Harimau Benggala ini mati akibat penyakit ginjal, pernapasan dan sistem pencernaan yang sulit untuk disembuhkan.

Terkait dengan penyakit yang dialami oleh harimau yang ada di Medan Zoo dari hasil pemeriksaan hampir seluruh harimau mengalami sakit yang sama. Saat ini, koleksi harimau di Medan Zoo tersisa 9 ekor.

November dan Desember 2023, 3 harimau di Kebun Binatang Medan atau Medan Zoo mati.

Harimau mati di tengah krisis keuangan yang membelit Medan Zoo.

Diminta untuk tutup Medan Zoo, Walikota Medan Bobby Nasution  justru berencana akan revitalisasi kebun binatang. Sebab jika Medan Zoo ditutup, pemasukan daerah akan berkurang.

Prihatin melihat kondisi Medan Zoo saat ini, ratusan penggiat media sosial lakukan aksi bersih bersih dan mengumpulkan donasi untuk satwa dan para pekerja di Medan Zoo.

Solusi satwa di Medan Zoo sangat ditunggu jangan sampai ada lagi satwa yang mati. Saat ini disiapkan Program Bapak Asuh yang akan mengurus makanan harimau di Medan Zoo.

Baca Juga: Influencer Kumpulkan Dana Rp 82 Juta untuk Medan Zoo


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x