Kompas TV video vod

Menkeu Sri Mulyani Hanya Tersenyum Ketika Ditanya Soal Perselisihan dengan Prabowo

Kompas.tv - 20 Januari 2024, 22:04 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo akhirnya buka suara soal isu sejumlah menteri mundur dari kabinetnya. Presiden membantah isu itu dan menyebut semua menteri masih bekerja seperti biasa.

Presiden Jokowi menyatakan semua menteri masih mengikuti rapat-rapat di kabinet.

Menurut presiden saat rapat dengan para menteri, ia tidak melihat ada masalah. Presiden justru mempertanyakan dari mana asal isu menteri mundur tersebut.

Jokowi menengarai isu menteri mundur berkaitan dengan politik karena isu itu muncul saat hari pemungutan suara pemilu 2024 semakin dekat.

Salah satu menteri yang disebut-sebut siap mundur adalah Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Kemarin Sri Mulyani menyatakan dirinya masih bekerja di pemerintahan.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga hanya tersenyum saat ditanya soal perselisihan dengan Menhan Prabowo Subianto.

Sebelumnya Ekonom Senior, Faisal Basri mengungkapkan ada sejumlah menteri di Kabinet Presiden Jokowi siap mengundurkan diri.

Faisal Basri menyebut adanya ketidakpuasan, terutama setelah Presiden Jokowi mendorong putranya Gibran Rakabuming Raka maju sebagai cawapres.

Isu menteri mundur menurut Faisal dipicu atas Presiden Jokowi banyak intervensi atau cawe-cawe dalam kementerian untuk pemilu 2024.

Baca Juga: Masinton PDIP Sebut Menteri Ingin Mundur Harus Diapresiasi: Nuraninya Sedang Bekerja

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x