Kompas TV video vod

Pesona Geowisata Danau Biru di Kaki Bukit Desa Walasiho

Kompas.tv - 18 Januari 2024, 15:27 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOLAKA UTARA, KOMPAS.TV - Geowisata Danau Biru salah satu destinasi wisata alam dengan pesona yang mengagumkan terletak di kaki bukit Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara.

Danau eksotis ini tersembunyi di balik rimbunnya pepohonan dan dikelilingi dinding bebatuan yang memanjakan mata pengunjung dengan pemandangan alam nan asri dan sejuk.

Meski berdekatan dengan bibir pantai, namun air di danau biru Kolaka Utara tetap terasa tawar, sebab danau ini memiliki sejumlah mata air dengan skala besar dari celah bebatuan bukit, serta beberapa mata air dari dalam danau.

Untuk menggaet banyak pengunjung, Pemerintah Provinsi Sultra berkomitmen akan terus mengembangkan destinasi Wisata Danau Biru sehingga dapat menarik wisatawan, tidak hanya lokal Sultra, namun juga dari luar Sultra.

Mulai dari sarana dan sejumlah fasilitas obyek wisata, termasuk akses atau kemudahan keterjangkauan transportasi menuju destinasi wisata tersebut.

Wisata Danau Biru merupakan salah satu wisata yang terus di promosikan Dinas Pariwisata Sultra dengan harapan jumlah pengunjung terus meningkat agar dapat memberi manfaat bagi warga sekitar obyek wisata.

Danau Biru Kolaka Utara memiliki kedalaman 2 meter hingga 9 meter dengan air yang sangat jernih dan berwarna kebiruan.

Selama berada di danau ini, anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang seru, mulai dari berenang, menaiki perahu mini hingga snorkeling dan melihat kehidupan bawah air.

Baca Juga: Sempat Hilang 3 Hari, Nelayan di Makassar Ditemukan Tewas




 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x