Kompas TV video ni luh

Niluh & Cawapres Mahfud MD | NILUH FULL

Kompas.tv - 17 Januari 2024, 22:38 WIB
Penulis : Agung Pribadi

Komisi Pemilihan Umum resmi membuka masa kampanye bagi pasangan capres dan cawapres dari tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Ni Luh akan bertemu dan mengikuti kegiatan kampanye masing-masing kandidat, menggali ide dan gagasan mereka untuk kemajuan bangsa.

Pada episode Ni Luh spesial kali ini, Ni Luh berkesempatan mengikuti kegiatan Mahfud MD, calon wakil presiden nomor urut 3. Ni Luh mengikuti kegiatan Mahfud MD kampanye ke sejumlah daerah Provinsi Jawa Timur, diantaranya Kota Surabaya dan Kabupaten Pasuruan.  

Ni Luh mengawali perjalanan bersama Mahfud MD, berziarah ke makam Ratu Ayu alias Syarifah Khadijah di Bangil, Pasuruan. Di sana, Ni Luh dan Mahfud MD melakukan tradisi insan Nahdlatul Ulama memetik pelajaran hidup dari ulama terdahulu.

Selanjutnya, Ni Luh dan Mahfud MD menghadiri Halaqoh Kebangsaan di Pondok Pesantren Darut Tauhid Canga'an Bangil, Pasuruan, dengan menggunakan iring-iringan kendaraan becak motor yang telah disiapkan pendukung Ganjar-Mahfud. Mahfud MD mengampanyekan program yang diusungnya bersama Ganjar Pranowo, untuk menyejahterakan guru ngaji, madrasah, marbot, dan guru agama.

Terakhir, Ni Luh berdiskusi membahas ide dan gagasan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden. Sejumlah isu, seperti pendidikan, kesejahteraan, infrastruktur, hingga menjaga masyarakat adat, jadi topik wawancara.

Ni Luh juga berbincang dengan Yohan Wahyu, peneliti Litbang Kompas. Bagaimana peluang Mahfud sebagai putra daerah Jawa Timur yang berlatar Nahdlatul Ulama, dapat memenangkan kontestasi di lumbung suara Jawa Timur?

Saksikan NI LUH, tayang setiap Senin, pukul 20.30 WIB, EKSKLUSIF hanya di Kompas TV, Independen Terpercaya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x