Kompas TV video vod

Beredar Video Sekda Takalar Diduga Kampanyekan Gibran di Hadapan Guru

Kompas.tv - 16 Januari 2024, 18:27 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

TAKALAR, KOMPAS.TV - Video yang merekam Sekertaris Daerah Kabupaten Takalar Muhammad Hasbi berbicara di hadapan para guru, diduga mengampanyekan putra Presiden Joko Widodo yang maju sebagai calon wakil presiden jadi sorotan di media sosial.

Video berdurasi satu menit ini merekam Sekda Daerah Kabupaten Takalar berbicara di depan para guru di Balla Lompoa, Kelurahan Kalabirang, Takalar, Sulawesi Selatan (10/01/2024) lalu.

Dalam video, terdengar Sekda Takalar menyampaikan janji Jokowi yang akan kembali membuka progam pengangkatan PNS honorer jika putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka terpilih jadi wakil presiden.

Menanggapi video viral ini, Sekda Takalar Muhammad Hasbi membantah apa yang ia sampaikan untuk mengampanyekan cawapres Gibran.

Bahkan ia mengklaim, video yang viral itu telah diedit.

Sementara itu, saat dikonfirmasi soal video Sekda Takalar yang diduga mengampanyekan salah satu cawapres, Bawaslu Kabupaten Takalar enggan berkomentar terlalu jauh.

Bawaslu masih melakukan pendalaman serta penyelidikan dengan melakukan rapat internal berdasarkan bukti video yang sudah beredar viral.

Baca Juga: Dugaan ASN di Takalar Tak Netral hingga Bawaslu Periksa Kajari Batubara soal Rekaman Dukung Paslon

#sekdatakalar #netralitasasn #prabowogibran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x