Kompas TV video vod

Anies Puji Megawati: Ibu Mega Penjaga Demokrasi yang Berani

Kompas.tv - 11 Januari 2024, 22:20 WIB
Penulis : Shinta Milenia

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Calon Presiden Nomer Urut 1, Anies Baswedan melakukan giat kampanye hari ini di Kota Samarinda, bertemu tokoh ulama dan tokoh adat setempat.

Di Samarinda, Anies memuji sikap Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri konsisten menjaga demokrasi dengan berani.

Menurut Anies, Mega teruji tidak mau melakukan sesuatu yang melanggar demokrasi walau menguntungkan PDI Perjuangan, seperti penolakan gagasan 3 periode.

Anies menghormati sikap konsisten Ketua Umum PDI Perjuangan.

Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto menyebut tak ingin jadi pemimpin yang banyak bicara, menebar janji tapi tak ada hasil.

Saat bertemu pendukungnya di Bengkulu, Prabowo menyatakan saat ini rakyat tak dapat dibohongi dengan janji seperti itu.

Menurut Prabowo, rakyat saat ini tak dapat dibohongi dengan kata - kata yang tak diimbangi dengan hasilnya.

Di sela-sela kampanyenya di Kota Tegal, Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo menyatakan calon pemimpin harus bisa menjaga emosi saat berdebat dan menjadikan debat sebagai ajang edukasi.

Pernyataan Ganjar menanggapi Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla yang menyinggung adanya calon presiden yang hobi marah-marah.

Meski JK menyebut capres tersebut sebagai "kawan kita" patut diduga yang ia maksud adalah Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto.

Baca Juga: Kata Ganjar Ketika Prabowo Gagas Percepatan "Giant Sea Wall" Pantura

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x