Kompas TV video news or hoax

Modal Elektabilitas, Persaingan Memanas |NEWS OR HOAX

Kompas.tv - 9 Januari 2024, 14:07 WIB
Penulis : Agung Pribadi

Elektabilitas menjadi keniscayaan meraih kemenangan dalam kontestasi pemilu 2024. Dinamika elektabilitas paslon yang berubah dari waktu ke waktu, menjadi variabel penentu strategi kemenangan para kontestan. Survei litbang kompas yang dilakukan pada periode 29 November hingga 4 Desember 2023, menunjukkan persaingan elektabilitas antar-kandidat pasangan semakin ketat. 

Pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih 16,7 % suara responden. Pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengumpulkan 39,3 % suara responden. Serta pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD, meraih 15,3 % suara responden survey.

Menurut peneliti litbang kompas Yoga Andre fenomena fluktuasi elektabilitas pasangan capres dipengaruhi beberapa faktor. Salah satu yang menjadi perhatian adalah membesarnya angka responden yang belum menetapkan pilihan.

 

===============

Sahabat KompasTV, jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube KompasTV, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming KompasTV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube KompasTV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari KompasTV.

Sahabat KompasTV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: www.kompas.tv

Media sosial KompasTV:
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV

Instagram: https://www.instagram.com/kompastv

Twitter: https://twitter.com/KompasTV

TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvnews

#kompastv #livestreaming #breakingnews




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x