Kompas TV video vod

Debat Panas Ganjar-Prabowo soal Data Pertahanan: Silakan Dibantah di Sini

Kompas.tv - 8 Januari 2024, 02:17 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV -  Capres Ganjar Pranowo sampaikan capaian MEF (minimum essential force) Indonesia terjadi penurunan dan tak capai target 79 persen. 

"Pak Prabowo, saya senang sekali Bapak memantik saya, data saya tidak benar, silakan bantah data saya hari ini, Pak, dan saya izinkan kalau ada staf mau bantu berdiri di sebelahnya. Saya mau bertanya kepada Bapak termasuk capaian MEF kita hanya 65,49 persen dari target 79 persen, mengapa terjadi penurunan dan apa solusinya," kata Ganjar, Minggu (7/1/2024).

Baca Juga: Momen Ganjar Balas Anies soal Ekspor Budaya RI, Banggakan Rich Brian dan Niki

Prabowo pun sampaikan banyak rencananya di Pertahanan yang terkendala momen Covid-19 dan tidak disetujui Menteri Keuangan. 

“Saya memang telah menjadi Menteri Pertahanan 4 tahun, tetapi kita diganggu oleh COVID 2 tahun, di mana terjadi focusing. Jadi banyak yang kita ajukan tidak disetujui oleh Menteri Keuangan," kata Prabowo.

Prabowo sampaikan waktu yang ada tidak cukup untuk bahas satu per satu.

"Saya butuh hari ini, Pak," kata Ganjar.

Prabowo menyebut hal tersebut tidak fair.

"Oh nggak bisa, saya nggak dikasih waktu. Jadi Anda tidak fair. Anda minta saya kasih penjelasan yang begitu rumit tapi waktu saya terbatas. Oh, saya transparan," kata Prabowo.

Produser: Yuilyana Wen
Thumbnail Editor: Firmansyah

#debatcapres 
#Pemilu2024diKompasTV
#pilpres2024




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x