Kompas TV video vod

Berburu Kuliner Tradisional Khas Muara Jambi di Pasar Paduka

Kompas.tv - 7 Januari 2024, 16:30 WIB
Penulis : Dea Davina

JAMBI, KOMPAS.TV - Bagi masyarakat Jambi yang suka wisata kuliner dan mencicipi makanan khas Kabupaten Muaro Jambi,  bisa  mencoba di Pasar Paduka atau Pasar Dusun Karet yang ada di Desa Muaro Jambi, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi.

Di Pasar Paduka atau Pasar Dusun Karet ini terdapat 55 makanan dan menu khas Dusun Muaro Jambi.  

Seperti jamu tradisional, pecal, klepon, padamaran, soto, lempeng segu, komojo dan ketan jando. 

Makanan tradisional Dusun Kabupaten Muaro Jambi ini memiliki cita rasa enak dan nikmat, yang tidak ada di jual di tempat lain sambil menikmati indahnya suasana Candi Muaro Jambi dan sejuknya udara di Pasar Paduka. 

Harga yang di jual cukup murah dan sangat terajangkau oleh pengunjng untuk satu makanan di jual dari harga Rp5 ribu sampai Rp15 ribu. 

Baca Juga: Menikmati Semangkuk Orem-Orem, Kuliner Tempe Otentik Malang

Sedangkan mak-mak yang jualan makanan tradisional ini juga mengunakan pakaian tradisioal khas Muaro Jambi, serta mengunakan tengkuluk untuk penutup kepala.

Di Pasar Paduka banyak pengunjung membeli ketan janda, lantaran bentuk dan rasanya enak.

Di Pasar Paduka juga mengusung konsep ramah lingkungan, wadah makanan yang digunakan sebagai pembungkus, maupun alas dan tempat makanan mengunakan bahan alami.

Di lokasi ini pengunjung disedikan tempat istirahat gratis, dan bisa menikmati sensasi buah durian yang jatuh  di lokasi dengan gratis.

Pasar Paduka ini  berada dekat komplek Candi Muaro Jambi, sehingga pengunjung candi yang lelah berjalan mengelilingi candi bisa langsung makan disini degan konsep alam.

Salah satu warga Kota Jambi yang datang di Pasar Paduka ini merasa senang dan bahagia sambil bernostalgia bersama keluarga di Pasar Paduka, mengingat waktu kecil makanan khas dusun sambil mencicipi makanan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x